World No Tobacco Day Semarang with Patigeni

patigeni anti rokok

Tanggal 31 Mei merupakan hari anti tembakau sedunia. pada peringatan tahun 2015 ini, PT Patigeni Mitra Sejati memperingati hari tersebut dengan melakukan kampanye anti rokok di area CFD (car free day) Jl Pahlawan Semarang. para peserta CFD baik laki-laki dan perempuan antusias berfoto pada selfie booth yang disediakan. mereka menulis dukungan terhadap kampanye anti rokok ini. sebagian besar peserta yang ikut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karena sangat peduli mengenai dampak buruk yang bisa diakibatkan karena rokok. selain dampak kesehatan diri sendiri dan orang sekitar. rokok juga dapat mengakibatkan kebakaran jika perokok membuang puntung rokok secara sembarangan. faktanya rokok masih dapat menyala sampai 3 jam setelah dibuang. apalagi jika ada benda-benda mudah terbakar seperti semak kering, kertas, dan sebagainya.

Kampanye anti rokok ini dilakukan oleh PT Patigeni karena masih ada keterkaitan antara penyebab kebakaran melalui rokok dengan produk / jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. patigeni merupakan perusahaan yang bergerak di bidang proteksi kebakaran baik secara otomatis (fire system, fire sprinkler, fire alarm) maupun secara manual (fire extinguisher, fire hydrant). perusahaan ini selain sebagai kontraktor juga sebagai konsultan yang siap dalam memberikan masukan untuk proteksi kebakaran terhadapan client yang saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. dengan tagline “A million fire. one patigeni” perusahaan akan memberikan service terbaik terhadap permintaan customer baik berupa pekerjaan jasa atau supply material peralatan kebakaran.

kampanye World  No Tobacco Day Semarang with Patigeni ini sekaligus mengingatkan saya untuk tidak lagi melakukan kontak dengan yang namanya rokok. dulu saya memang pernah menjadi sebagai perokok aktif. biasa saat muda, pengen coba-coba, biar ga dikira cemen sama teman-teman. dan akhirnya jatuh sakit selama beberapa bulan karena bronchitis akibat asap rokok. hal ini diperparah dengan kondisi saat itu yang sering keluar malam tanpa jaket. setiap hari saya mengalami susah bernafas, dada sesak, sulit tidur, sangat menyiksa. saat obat habis, pasti merasakan sakit di dada. berbagai macam pengobatan sudah saya lakukan. namun tidak ada hasil. akhirnya melalui rekomendasi teman, saya melakukan pengobatan alternatif melalui terapi memakan tomat buah tiap hari. berangsur-angsur kondisi badan saya membaik. Tomat memang memiliki zat antioksidan tinggi, sehingga dapat menangkal radikal bebas dan menyembuhkan sakit saya secara bertahap.  kapok merokok lagi!.

Share this