Tips Mengatasi rasa malas bagi mahasiswa

Postingan ini dibuat untuk ikut berpartisipasi dalam Lomba Blog Kampus Biru-ku Udinus Semarang 2009

Bagi mahasiswa, melakukan rutinitas perkuliahan kadangkala terasa membosankan. berangkat kuliah dipagi hari, tugas-tugas yang banyak tak terkira, dan membuat kita malas untuk berangkat.

malas adalah rasa ketidakinginan seseorang untuk melakukan sesuatu baik yang sudah menjadi rutinitasnya ataupun yang menjadi aktivitas sekali-kali dengan berbagai penyebab.

Dibawah ada beberapa tips untuk mahasiswa untuk mengatasi rasa malas :

Airyz Blog

1. Bangun Pagi

Dimulai pada pagi hari, sangat disarankan untuk bangun lebih awal [sekitar jam 4-5] agar badan kita akan lebih segar, dengan catatan tidur kita cukup [6-7 jam]. tidak bergadang pada malam hari, dan tidak ada gangguan selama tidur. untuk mengatasi rasa kantuk setelah bangun bisa untuk Beribadah, Olahraga, sarapan dan kemudian mandi.

Airyz Blog

2. Memulai aktifitas dengan terencana

Biasakan melakukan dengan terencana, buatlah list apa yang harus dilakukan pada hari itu. bagi waktu antara kuliah, membuat tugas, organisasi, maupun komunitas agar semua berjalan lancar, selesai sesuai target, dan disiplin terhadap waktu

Airyz Blog

3. Jangan Anggap kuliah sebagai beban

Selama kuliah dianggap sebagai beban, maka kuliah akan terasa berat dijalani, sehingga pada akhirnya kita akan mala-malasan dalam menjalankan aktifitas ini. anggap kuliah sebagai rutinitas yang menyenangkan, mulailah menumbuhkan rasa penasaran terhadap materi kuliah, bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang ada, dan memotivasi diri sendiri dengan cara memberikan target apa yang harus di gapai didepan.

Airyz Blog

Jadi, diharapkan dengan mengurangi rasa malah. prestasi kita semakin naik tentunya šŸ˜†

Sebenarnya dilema menulis artikel ini, karena sebenarnya saya juga orangnya malas. hehe.
Airyz Blog

Share this