Test Drive Smartfren LTE Semarang

Blogger Semarang

Selasa 24 Agustus 2015, saya dan 10 kawan blogger lainnya mendapat kesempatan untuk menjajal performa jaringan Smartfren LTE yang sudah diluncurkan sejak 19 Agustus lalu. jam 12:00 Wib, kami sudah standby di Gumaya Tower hotel sebagai Meeting point media dan blogger. sebelum berangkat mengelilingi kota semarang, kami melakukan persiapan terlebih dahulu, makan siang dengan sajian dari Gumaya Tower. pada tes kali ini, kami dibekali gadget Andromax Q yang sudah mendukung jaringan LTE. ponsel seharga 1,2 jutaan ini memiliki processor Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, Ram 1Gb, Kamera belakang 5 Mp autofocus dan flash depan 2 Mp, OS Lolipop 5.0 (custom Cyanogen). saat pertama kali mencoba, sensasi smooth saya rasakan saat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. gadget ini cocok digunakan untuk harian, browsing, chatting maupun game.

Test Drive Smartfren LTE Semarang

Pic by @jeepban

Setelah persiapan selesai, rombongan mulai naik ke bus yang telah disediakan untuk Test Drive Smartfren LTE Semarang. tujuan pertama adalah SMP Sultan Agung yang terletak tidak jauh dari kawasan simpang lima. di sekolah tersebut, Smartfren mengadakan kegiatan CSR yang bertemakan Workshop Pemanfaatan Teknologi LTE untuk pendidikan. Kembali ke bus, perjalanan di lanjutkan. sesuai agenda, kami mencoba kecepatan Smartfren LTE di ruas-ruas jalan kota Semarang. dalam perjalanan tersebut, Bapak Munir Syahda Prabowo selaku Head of Network Special Project Smartfren mengatakan, saat ini memang telah dilakukan Optimalisasi di beberapa area BTS di Semarang. Beliau meminta maaf jika hasil test kecepatan belum sesuai harapan. walaupun demikian, dalam penggunaan keseluruhan pada area-area yang dilewati seperti Jl Pandanaran, Jl Pemuda, Arteri Utara, Krapyak, Tol Manyaran, Kaligawe, dan Simpang lima cukup stabil untuk koneksi. Di beberapa tempat seperti sebelum pintu masuk tol Manyaran memang sinyal berubah menjadi 3G, namun dari hasil presentasi test networking internal Vendor Smartfren menjelang selesainya acara. didapatkan bahwa 80% area yang dilewati kegiatan Test Drive Smartfren LTE Semarang ini sudah tercover dengan baik.

Test Drive Smartfren LTE Semarang

Data Metrotvnews

 

Test Drive Smartfren LTE Semarang Tembus 40Mbps

@jeephan pamer kecepatan Smartfren LTE

Pada Test Drive Smartfren LTE Semarang kali ini, didapatkan skor speedtest tertinggi sampai 43.21 Mbps. sementara sebelumnya saat test drive di Surabaya kecepatan tertinggi 49 Mbps. tentunya kecepatan tinggi Smartfren LTE ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam hal seperti nonton video tanpa buffering di youtube, streaming acara tv kualitas HD, video call dengan relasi bisnis, dan main game online tanpa lag. harga paket juga bisa disesuaikan kantong, paket data juga bisa di custom dengan sms dan telfon melalui aplikasi my smartfren yang sudah terinstal. harganya? mulai dari 50.000 – 150.000 kalian sudah bisa menikmati paket koneksi super cepat yang ditawarkan. dalam kesempatan kali ini, Smartfren juga mengenalkan 2 produk mini router yang siap digunakan di jaringan LTE. Andromax M2P dan Andromax M2Y, keduanya sama-sama mendukung sharing akses data bersama-sama sampai 32 devices. Wow banyak banget, cukup buat koneksi sekeluarga besar pas halal bi halal usai lebaran. So Smartfren, kami tunggu gebrakan-gebrakan teknologi lainnya!

Dok. Andre/metrotvnews

Dok. Andre/metrotvnews

Share this