Tak semua tukang parkir

parkir

Tak semua tukang parkir…..

1. Baik

pasti kita sering mendengar cerita temen, atau mengalami sendiri bermasalah dengan yang namanya tukang parkir. bayangin aja, ambil duit di atm yang tadinya sepi cuma sebentar pas mau keluar tiba-tiba udah ada aja tuh ninja pake baju seragam orange sambil ngrokok di atas motor saya buat narik ongkos parkir. ajaib kan? darimana datangnya tukang parkir ini, saya sampe heran. dia memang mahluk “datang tak dijemput, pulang narik ongkos”. mending kalo ada karcis, nah ini dengan modal jas orange pake topi semua lahan bisa digarap kayaknya. baik yang resmi maupun ilegal. kalo ditanya ikhlas gak ngasih uang parkir ke model orang yang kayak gini? dilema, disatu sisi dia juga kerja untuk cari nafkah. disisi lain, buseeeeett enak bener ya itu kerjanya cuma nongkrong, ngrokok, semprit, dpt uang. motor juga gak ditata. pokoknya gak rela, gak relaaaa.
pernah sekali dulu ngerjain tukang parkir, saya makan di angkringan. motor disebelah saya persis, dan emang keadaannya sepi-sepi aja. pas mau pulang, e dia nongol. sok-sok manis pake ikut narik motor segala, saya juga gak kalah manis dong, pura-pura bilang “bentar ya bang” sambil ngambil uang monopoli nemu dijalan, saya remes-remes tuh duit biar kucel dalam posisi masih di dalem kantong, akhirnya saya kasih tu uang sambil tancap gas! dari spion kejauhan, sayup-sayup dia bilang.. asu kowe ya!

2. Buruk

kejadiannya udah lama banget, disebuah toko buku di kendal. waktu itu uang saya didompet bener-bener pas untuk beli buku, gak ada kembalian atau sisa. awalnya mau dicancel aja satu buku gak jadi dibeli. karena saat itu emang saya beli banyak buku. dan uangnya bisa sekedar untuk parkir atau jaga-jaga di dompet kalo ada apa-apa dijalan. tapi hati saya berkata lain, akhirnya saya keluar dari toko tersebut. sampe motor dihadang langsung sama anak muda yang jaga parkir, dengan muka dibuat-buat semelas mungkin saya bilang “mas maaf, uang saya habis buat beli buku. gak ada lagi receh buat bayar parkir” gak disangka mas parkir ini bilang “oh gapapa mas, mari saya bantu narik motornya keluar” sambil senyum. dang! langsung pikiran saya jauh ke pengalaman-pengalaman sebelumnya beberapa kali saya juga bilang gak punya uang kecil untuk bayar parkir, tapi apa yang didapat. muka gak enak tukang parkir, ditinggal gitu aja sambil menggerutu. sejak itu juga saya setuju bahwa gak semua tukang parkir itu buruk, dia bekerja dengan sungguh-sungguh mengatur motor agar parkiran rapi. dan yang paling penting: Ramah sama orang!

3. Laki-laki

memang jaman sekarang adalah jamannya emansipasi, termasuk untuk urusan parkir. bahkan wanita pun sama-sama berjuang demi sesuap nasi untuk mencukupi kebutuhannya. ya salah satunya dengan menjaga parkir seperti gambar dibawah ini.
parkir

4. Minta Bayaran

tak semua yang berbau parkir itu bayar cuy, di beberapa pusat perbelanjaan misalnya pembeli diberi fasilitas parkir gratis, tanpa syarat. sehingga kita tidak perlu susah-susah mengeluarkan uang untuk bayar parkir.

gratis

kalian punya pengalaman apa dengan tukang parkir? 😉

Share this