Sudahkan kita bersih dari korupsi?

Postingan ini dibuat untuk ikut berpartisipasi dalam Lomba Blog Kampus Biru-ku Udinus Semarang 2009

Selamat memperingati Hari Anti Korupsi sedunia kawan. kemaren, tanggal 09 Desember 2009. apa anda sekalian ikut demo besar-besaran di Jakarta? atau di kota2 lainnya πŸ˜† atau cuma melihat para pendemo melakukan orasi melalui media elektronik dirumah?

Sudahkan kita bersih dari korupsi

Korupsi itu Zholim, melakukan suatu hal yang bermanfaat bagi diri sendiri tetapi merugikan orang lain. betul?


Tidak hanya tentang masalah uang saja yang bisa di korupsi. bahkan waktu gan.

Korupsi Waktu

Yaitu korupsi yang berkaitan dengan penyalahgunaan waktu, korupsi waktu ini lebih biasa dikenal dalam bahasa awam jam karet. Jenis korupsi waktu ini mrupakan suatu bentuk korupsi yang menyebabkan minimnya efisiensi dan kurangnya hasil yang dicapai dalam suatu pekerjaan.

Contohnya gini dalam dunia perkuliahan.

Korupsi yang dilakukan Dosen.

Kadangkala Dosen datang terlambat saat mengisi jam perkuliahan, entah itu dengan alasan yang jelas maupun tidak dengan alasan sama sekali [seringnya seperti itu]. sadarkah? bahwa sebetulnya Beliau sudah melakukan Korupsi waktu. sekecil apapun, karena ada pihak yang merasa dirugikan [sebagian kecil dari Mahasiswa, kebanyakan sih pada fine2 aja kalo Dosen datang telat πŸ˜† ] terlepas dari itu, biasanya ada sebagian Dosen yang membuat perjanjian dengan Mahasiswa [kontrak kuliah] di Semester awal. Berupa berapa tenggang waktu akhir untuk menunggu Dosen datang, Sehingga kalau misalnya sudah sampai batas waktu Dosen belum juga datang. Mahasiswa boleh meninggalkan Tkp. Hak Mahasiswa untuk mendapatkan pelayanan pengajaran jadi berkurang, dan Mahasiswa Dirugikan Akan hal itu.

Korupsi yang dilakukan Mahasiswa.

Salah satu dan yang paling sering dilakukan oleh Mahasiswa adalah bolos kuliah, lalu siapa yang dirugikan? jelas, Orang tua sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap anaknya yang dengan susah payah di sekolahkan sampai ke ke bangku kuliah telah menghianati kepercayaan orang tua
*Ayah, Bunda, maafkan aku πŸ™ *
Airyz Blog

Tidak melakukan tugas sebagai Mahasiswa dengan baik, Sering absen, menyalin secara halus tugas maupun ujian teman lain, termasuk korupsi, right?

poin dari semua ini adalah ….

At least, tidak ada manusia yang sempurna.

Sebelum semuanya terlambat, mari bangkit untuk menuju Kehidupan yang lebih baik. agar bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain disekitar kita. kini dan nanti.

Airyz Blog

Share this