Rumah Makan Padang dan sebuah filosofi Cermin

sinar boja

Ada yang tau?

masakan padang

rumah makan padang

Kenapa Di Rumah Makan Padang banyak terdapat cermin?

Tentunya buat bercermin bukan? tapi untuk apa sebanyak itu sehingga di setiap dinding dipasangi cermin?

Sebuah filosofi mengenai cermin teman.

Mari Berkaca

Di rumah tentunya ada cermin. Bahkan banyak yang punya cermin lebih dari satu. Apakah fungsi cermin ? Ya, cermin adalah tempat kita berkaca atau melihat diri sendiri. Kadang menggunakan cermin untuk berdandan, membersihkan jerawat atau untuk melihat wajah. Apakah merasa puas atau bersyukur. Bahkan ada juga yang narsis ketika melihat muka sendiri di cermin.

Tapi banyak juga yang merasa tidak puas terhadap diri sendiri. Bahkan melakukan segala daya upaya agar dapat berubah. Meminjam filosofi cermin itulah, mari kita berkaca. Apakah perbuatan kita sudah sesuai keinginan atau harus memperbaiki setelah melihat kesalahan di cermin.

Wajah saja kalau sedikit berjerawat kita langsung cemberut dan mengolesinya dengan ini itu. Apakah perbuatan kita yang cuma sedikit berjerawat tak juga ikut dioles. Jangan melihat atau mencariorang lain di cermin kesalahan itu. Karena di cermin itu yang tampak hanya wajah dan kelakuan kita.

Pantaskah kita seperti ini dan masihkah menganggap diri suci hingga dengan mudah menghakimi dan mengadili orang lain dan menganggap orang lain tidak ada yang lebih baik dari kita ?

M Maemun Ridlo

Kalijaran RT 4/RW 1 Karanganyar, Purbalingga. SUARA MERDEKA

Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik, dalam paras, perbuatan, dan semuanya. 😉

Selamat Berakhir pekan.
Airyz Blog

Share this