Review alcatel one touch flash plus

review alcatel one touch flash plus

Alcatel one touch flash plus merupakan hp kelas menengah yang baru-baru ini sedang booming. dengan spesifikasi yang lumayan setara dengan lenovo a7000 yang sama-sama baru rilis, hp ini tidak dibanderol dengan harga yang terlalu mahal. dengan merogoh kocek sekitar 1,8-1,9jt saja anda bisa mencoba gadget dari Group TCL Communication Technology Holdings Limited (TCL Communication) ini. Review alcatel one touch flash plus pada artikel ini membahas secara general mengenai spesifikasi dan pengalaman setelah saya pegang dari beberapa jam lalu. dengan dapur pacu processor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 hp ini mampu melakukan aktifitas multitasking tanpa lag sedikitpun. baik itu untuk gaming, video, foto, dan aplikasi lainnya. performa processor yang handal (8 inti core) ditambah dengan memory ram sebesar 2gb membuat hp ini dapat melibas semua aplikasi besar dengan baik.

Ukuran layar 5.5 inchi dengan Resolution 720 x 1280 pixel dan dimensi 152.3 x 76.4 x 8 mm sangat pas di genggaman orang dewasa. pengaturan kecerahan layar tersedia baik manual maupun otomatis sementara sensor dari alcatel one touch flash plus mendukung multitouch sampai 5 titik. bagi yang suka fotografi, tentunya kamera 13 MP (belakang), 8 MP (belakang) yang dilengkapi dengan fitur AF, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi foto harian anda. apalagi fitur rekam video sudah mendukung kualitas HD 1080p@30fps. fitur andalan lain dari hp ini adalah smart gesture yang memungkinkan kita untuk mengatur gestur di layar secara custom, dan juga smart somatosensory seperti fitur otomatis angkat telfon jika hp diletakkan pada telinga, otomatis mute jika hp dibalik saat ada panggilan, dan sebagainya.

review alcatel one touch flash plus

dengan ukuran layar yang lumayan besar, tampilan icon pada layar utama juga semakin besar. sangat disayangkan hal ini mengakibatkan beberapa icon aplikasi justru tidak menarik untuk dilihat (blur) walaupun secara keseluruhan tidak mengurangi performa aplikasi tersebut. pengaturan visual seperti tema / wallpaper juga tersedia dengan koleksi yang lengkap. sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan jika merasa bosan. selain itu, sudah terdapat banyak aplikasi bawaan yang terinstall dalam paket penjualan. menurut saya ini tidak terlalu penting karena tiap orang pasti memiliki pilihan tersendiri untuk menginstal aplikasi apa saja yang dibutuhkan. makanya baru beberapa jam saya pake, langsung saya root menggunakan metode KingRoot untuk mendapatkan akses ke system dan menghapus beberapa aplikasi yang tidak diperlukan.

Share this