Rafting CitraElo Magelang

Patigeni.com Team
Outing kantor tahun ini dihabiskan untuk mainan air di Citra Elo Rafting Arung Jeram Magelang. Jumat 30 Oktober 2015 sore kami ber-12 berangkat dari kantor untuk menginap di Villa Telomoyo Kopeng. perjalanan ditempuh sekitar 2 jam dari kantor kami yang terletak di Pudak Payung Semarang Selatan. sampai sana hampir jam 7 Malam, hawa sudah lumayan dingin jadi males mandi. acara malem itu cuma ramah tamah antar sesama karyawan, makan-makan (dengan bawa bekal sendiri), bakar jagung, sosis, ayam, nasi dll, karaoke lagu-lagu jadul, dan meeting kecil membahas pencapaian target tahun 2015 dan rencana planning kedepan.

Kopeng Waterpark
Telomoyo Kopeng
warzone kopeng
wisata kopeng

paginya jam 6 kita sudah checkout untuk melanjutkan perjalanan ke Magelang, ada banyak vendor yang menawarkan jasa rafting di sungai Elo Magelang. kami memilih Citra Elo karena sudah memiliki testimoni bagus di sosial media, selain rafting yang jadi menu andalan. Citra elo juga menyajikan penawaran lain seperti Outbond Training, Paintball, Camping, Flying Fox, Bungy Jumping dan lainnya. sebelum rafting kami mengisi perut dulu di Soto seger khas Boyolali yang kita temuin di jalan area masuk setelah perempatan ke Candi Borobudur. kenyang makan kita melanjutkan perjalanan ke basecamp Citra Elo di Jalan Raya Sendangsono KM. 0.2, Kecamatan Mungkid Borobudur, Progowati, Mungkid, Magelang-. di Basecamp ini terdapat beberapa fasilitas seperti Mushola, Area Parkir, Kolam untuk uji nyali loncat dari atas, Restoran, dan banyak sekali kamar bilas.
citra elo basecamp
Rafting CitraElo Magelang

Rafting CitraElo Magelang kurang sip saat musim Kemarau

Sampai disana sekitar jam 8 pagi, kita langsung siap-siap untuk nyebur. pastikan meninggalkan barang-barang bawaan seperti dompet, hp, kamera, sepatu dll. pokoknya harus siap basah. dari basecamp ke startpoint kita naik angkutan khusus selama 10 menit. sampai start point, kita diberi arahan oleh instruktur seperti cara memegang dayung dengan benar, cara mengangkat teman saat jatuh ke sungai, cara mendayung yang optimal dan lainnya. 15 orang dibagi menjadi 3 perahu. masing-masing perahu dipandu oleh pendamping yang akan memastikan perjalanan selama 2,5 jam rafting aman.  saat musim kemarau seperti sekarang ini memang kurang cocok untuk kegiatan rafting, karena kurang menantang. alirannya juga tidak terlalu deras, sehingga saat landai banyak mendayung. ini tentunya bikin capek. tapi walaupun begitu, sampai akhir perjalanan ke basecamp tetep seru. pengalaman menyenangkan saat jatuh dari perahu, renang-renang di palung sungai Elo yang memiliki kedalaman sampai 12 meter, dan sampai finish dengan aman tanpa halangan apapun. kulit jadi item sih setelah pulang karena pake kaos lengan pendek, tapi gapapa yang penting seneng, yekan?