Obat telinga berdenging Tinnitus


Nah jadi beberapa waktu lalu telinga saya bermasalah. entah kenapa awalnya tiba-tiba pas bangun telinga kiri berdenging lumayan keras. dan ga ngilang-ngilang. jadi ganggu banget konsentrasi kerja. awalnya sempet mikir ah paling juga ilang sendiri. tapi udah sampe 3 hari belum ada perkembangan. akhirnya saya periksa ke dokter THT di RS Hermina Pandanaran Semarang. sebenernya saya ada bpjs tuh, tapi berhubung harus ngurus rujukan di dokter faskes tingkat 1 yang di luar kota jadi saya putuskan langsung periksa tanpa asuransi. dan ternyata, mahal men.. 2 kali kontrol, 1 kali cek ke lab habis sejutaan lebih. ah demi kesehatan.

nah pas kontrol pertama, dicek tuh semua dari telingan, hidung, tenggorokan, namanya juga THT. ternyata gendang telinga masih normal. untuk pengecekan detail, saya diminta untuk tes audiometri ke lab. ini yang bisa bikin dokter menganalisa lebih jauh sampai mana gangguan telinga yang tejadi. sekaligus dilakukan tindakan jika perlu. udah ngeri aja tuh ntar hasilnya gimana. nah dari cek awal tersebut saya dikasih 2 obat pas bayar.

Obat telinga berdenging Tinnitus diminum tiap hari

1. Betaserc 24
2. Tebokan Spesial

dua obat diatas memang bisa untuk mengatasi telinga berdenging. proses kerjanya dari referensi yang saya baca. kedua obat dapat memperlebar pembuluh darah jadi bisa memperlancar sirkulasinya. obatnya memang mahal, tapi bener efektif karena saya udah coba. hari berikutnya saya langsung reservasi untuk cek audiometri di lab pramita semarang. untuk kemudian hasilnya akan di konsultasikan lebih lanjut dengan dokter. sekilas setelah saya lihat pada kertas hasi, walaupun tidak begitu paham. tapi memang di telinga kiri ada kurva yang turun pada frekuensi tertentu. jadi bener emang bermasalah, pendengaran masih trouble. selama mengkonsumsi Obat telinga berdenging Tinnitus memang ada perkembangan sampai pada minggu berikutnya saya kontrol suara berdenging sudah jauh berkurang.

saat kontrol kedua, saya dikasih tau dokter kalau telinga pada prinsipnya masih bagus. beliau menjelaskan faktor-faktor yang bisa bikin telinga berdenging seperti penggunaan hetset saat tidur, intinya karena pada waktu orang tidur harusnya tidak ada reseptor suara yang masuk karena ini kaitannya dengan sistem syaraf di otak yang sedang beristirahat. namun karena ada suara yang masuk jadi syaraf bekerja terus mengirim sinyal ke otak, ini yang bisa bikin berdenging nantinya. dapat saran juga efektifnya kalau ada di area yang bising kayak pabrik produksi harus menggunakan ear plug untuk peredam suara. dengerin musik juga ga perlu kenceng-kenceng, secukupnya aja. telinga sebagai indera pendengaran memang harus dijaga setiap waktu. karena jika sekali rusak, alat bantu pendengaran pun tidak akan sebaik organ aslinya. 😉

Share this