Mimpi 2

cat
namanya juga mimpi, pasti ga ketebak jalan ceritanya. kayak semalem.

Mimpi 1
Entah gimana awalnya, tiba-tiba saya udah ada di lapangan basket teriak-teriak gak jelas. menyemangati tim yang saya latih agar semangat. ceritanya saya jadi pelatih, entah di tim mana. yang jelas saat itu sedang terjadi pertandingan yang sangat krusial dan menegangkan melawan tim basket musuh. saya mencoba mengingat-ingat, di mimpi tersebut kembali ke masa lalu. saya tidak terlalu fanatik dengan basket, hanya. suka maen gamenya saja di pc dulu, tim kesukaan: san antonio spurs. tapi saya masih bingung kenapa saya malah bisa jadi pelatih, lalu terdengar suara “Karena kamu sudah tamat menonton anime Slamdunk! anime dengan karakter Hanamichi Sakuragi dari episode 1 sampai 101” gak nyambung, bener 😐 namanya juga mimpi.
Tim saya kalah saat itu, belum mampu memasukkan satu poin pun, sehingga saya berinisiatif untuk mengambil time-out dan memberikan instruksi seperti pelatih-pelatih pada umumnya. dengan teriakan semangat membara tim saya kembali untuk bertanding.. namun saya terbangun sebelum tau hasil pertandingan tim yang saya latih. 🙁

saya mencoba kembali untuk tertidur, dan..

Mimpi 2
di sebuah pantai, teduh. Ombak gak terlalu besar, pasir putih halus, angin sepoi nyaman sekali. saya duduk bersantai dan tiba-tiba seekor kucing lucu datang menghampiri. kita berpelukan, seakan lama sekali sudah tidak bertemu. bermainlah kita..
dalam mimpi itu, entah kenapa ingatan ter-setting bahwa dulu itu adalah kucing yang saya miliki yang mati, karena kecerobohan saya sendiri main-main menimbun dia di pasir pantai. dan lupa mengeluarkan. dan sekarang kucing itu dateng pas saya duduk-duduk di pantai. bener-bener absurd 😐 makanya, saat itu saya gak mau mengulangi kesalahan yang sama mengubur dia hidup-hidup.
di kehidupan nyata, seumur-umur saya gak pernah punya kucing. saya suka kucing, pernah sesekali timbul keinginan mengadopsi, namun dipikir-pikir saya terlalu sibuk, gak ada waktu untuk ngurus dia. jadi niatnya saya urungkan. dan akhirnya cuma bisa mengagumi bulu lembut dan wajahnya yang lucu nya dari kejauhan. mentok kucing punya tetangga atau saudara yang saya ajak main-main. main pasir, main kelereng, main lompat tali, dan sebagainya.
sayapun terbangun..

bengong, duduk di kasur masih berpikir keras tentang mimpi yang baru aja terjadi. ngomong-ngomong soal mimpi, sudah beberapa tahun ini saya tahu sebuah teknik pengendali mimpi. Artinya, dalam mimpi tersebut kita sepenuhnya sadar jika hal itu mimpi, jadi kita bebas pengen ngelakuin apapun tanpa resiko. karena itu mimpi. Namanya Lucid Dream, pernah denger? kalo mau belajar tentang pengendalian mimpi ini bisa dibaca-baca di sini :
Adventure in Dreamland
asal jangan sampai salah bedain hal nyata sama mimpi ya, bisa-bisa jadi kayak karakter istrinya leonardo di caprio di film Inception (2010) yang tewas karena menganggap itu mimpi, jadi bisa bebas terjun dari gedung. 😐

ilustrasi gambar dari imgur.com/r/aww

Share this