Kelas Personal Branding @AkberSMG

Pada kelas Akademi Berbagi Semarang kemarin (minggu 30/10) bertempat di Parahita Cafe, mbak Leonisecret. Seorang Blogger, sekaligus sebagai Head of Dwi Sapta Public Relations ini. selama kurang lebih 2 jam memberikan sharing tentang #PersonalBranding. Kelas dibuka dengan menampilkan beberapa foto orang-orang yang sukses dengan Personal Branding nya. seperti, Yoris Sebastian, Just Silly, Om Nukman, Mahatma Gandhi, dll. kemudian semua peserta bergantian ditanya tentang bidang apa yang ditekuni sekarang?, kuliah/kerja dimana?, dan apakah kegiatan tersebut sesuai dengan passion atau tidak?


Akberian Semarang

Ternyata, tidak semua yang kita tekuni sekarang sesuai dengan bidang yang dipelajari dulu. melalui proses pencarian passion inilah seringkali cita-cita hidup seseorang berubah. mbak @leonisecret sendiri bercerita bahwa dia dulu kuliah di jurusan Ekonomi. seiring berjalannya waktu mbak leoni menemukan ketertarikan pada PR, kemudian mulai mempelajari hal-hal tersebut secara otodidak, melalui buku-buku atau dari internet. dan sekarang, Pintu rezeki justru ada di Public Relation πŸ™‚

Jadi Apa itu Personal Branding?
Personal Branding adalah sebuah pencitraan diri, bagaimana Persepsi orang lain melihat sesuatu yang unik dari diri kita. Orang mengenal kita dari kemampuan dan ciri khas, dan tidak harus jaim. justru orang yang apa adanya mempunyai Personal Branding yang lebih bagus πŸ˜† . Untuk membentuk personal branding ini, kita sendiri yang mempunyai peran untuk membuat persepsi diri, apa yang ingin orang lain persepsikan tentang diri kita, dan biarkan orang lain menyebarkannya. Social Media seperti Twitter, Blog, Facebook bisa menjari media yang efektif untuk menunjukkan siapa diri kita :mrgreen:


@leonisecret

Personal branding itu bisa dibikin, tapi gak bisa dibikin-bikin. cari kekuatan kita, jadilah orang yang unik, berbeda dengan orang lain, dan tentunya berbagi! karena se-ahli apapun kita dalam suatu bidang, tetaplah belajar dan sharing. karena orang tidak akan mengenal kita kalau kita tidak berbagi. Ambil kesempatan yang datang dan raihlah kemenangan. Inti dari Personal Branding adalah kita bisa “menjual” diri kita lebih mahal. dan Brand yang besar adalah brand yang mempunyai story telling. oya, bagi yang masih haus informasi seputar Public Relations atau Personal Branding bisa berkunjung ke blog nya mbak Leoni Disini: http://leonisecret.com/ yuk diserbu!

Sampai ketemu di kelas Akademi Berbagi selanjutnya ya! πŸ˜€

Share this