Kaki kena knalpot? jangan panik

2 hari yang lalu pas saya mau latian futsal, terjadi insiden kecil saat motor yang saya boncengi terpeleset di jalan licin dan akhirnya jatuh dengan posisi motor ke kanan. otomatis saya yang jadi pembonceng tertimpa motor yang berat itu, plus betis kaki kanan jadi steak daging akibat kena knalpot yang lagi panas-panasnya. 20×5 cm kulit saya ternoda.

panas. melepuh, dan spicy. ๐Ÿ™

gak lama saya googling upaya apa yang harus dilakukan pertama kali kalo kena knalpot? ๐Ÿ˜€
dan dari beberapa sumber, ternyata yang dilakukan pertama adalah mendinginkan bagian yang terkena knalpot tersebut, bisa menggunakan air yang mengalir.

setelah luka dingin, kemudian saya kasih salep (bentuknya jelly) kalo gak salah namanya Bioplacenton. itu rekomendasi dari mas-mas penjaga apotek yang saya tanya sesaat setelah tragedi tersebut terjadi. mencoba tidur untuk melupakan semua yang terjadi, namun sia-sia. ada sekitar 2-jam saya terjaga gara-gara nyeri yang ditimbulkan luka tersebut, panas, sakit, kapok! pokonya gak lagi2 kena knalpot (ini pengalaman pertama dan semoga yang terakhir).

Kaki kena knalpot pake Bioplacenton

Baru sekali dioles, paginya udah lumayan hasilnya. luka yang buesar itu gak melebar, dan udah keliatan kering. Alhamdulillah ya. ๐Ÿ˜‰

oiya, beruntung pas kejadian saya jatuhnya di jalan berlumpur, jadinya empuk. ya walopun jadi kotor saya masih bersyukur ga jatoh di aspal yang keras, bisa jadi ga cuma kaki aja yang jadi korban. plus untung saat itu saya pake kaos kaki + sepatu. jadi lukanya gak sampe bawah ke telapak kaki (saat jatuh posisi kaki saya tarik paksa, 70% kulit di betis kena) bayangin aja kalo pake sendal? nah, super sekali.

gak ada maksud promosi atau apa ya, postingan ini murni share menurut pengalaman pribadi saya ๐Ÿ™‚
Kaki kena knalpot
jadi, ada yang pernah kena knalpot juga?

pic from here, and here.

Share this