Jogtug Event Museum Dirgantara

Minggu (15/4) saya berkesempatan mengunjungi Museum Dirgantara Mandala yang terletak di komplek Pangkalan Udara TNI-AU Adisucipto Yogyakarta, acara ini merupakan agenda dari Jogtug (Jogja Twitter User) yang ingin memperkenalkan destinasi wisata museum sebagai salah satu pilihan wisata yang sekaligus menambah informasi dan keunikan tentang koleksi di museum tersebut.

null

Berangkat dari semarang menggunakan Joglosemar turun di Jl Magelang, kemudian melanjutkan dengan Transjogja dari Terminal Jombor untuk menuju ke Museum yang terletak di sekitar JL Janti. Disana sudah banyak rekan dari jogtug yang sudah berkumpul @lantip @flafea @yanarief @temukonco @iwnjw @rasarab @bulubagus @LifeHacks @dhafiq @DonnySMega @layangkangen sama @DeSeM yang nyusul di belakang.

Ada apa aja?

Yang namanya museum dirgantara jelas banyak pesawat yang dipamerkan disana, selain itu ada juga diorama, pesawat miniatur, pesawat terbang dari negara-negara Blok Barat dan Timur, senjata api, senjata tajam, mesin pesawat, radar, bom atau roket, parasut, pakaian Anggota TNI dari pertama kali ada dan patung-patung tokoh TNI Angkatan Udara. bahkan yang paling unik ada Bioskop mini tempat buat nonton film. tidak hanya didalam museum, diluar juga ada beberapa koleksi pesawat yang dipamerkan di sekitar taman depan.

Konon kopdar dengan tema Berkunjung ke museum ini akan diadakan setiap bulan, dan bulan mei nanti akan ada lagi event #GuyupTu yang akan ke Museum Kraton. Semoga ini bukan sekedar wacana ya tuips? dan semoga saya bisa ikut terus jalan-jalan ke museum ini o/

null

oiya, beberapa foto acara kemaren bisa dilihat di akun G+ ini

koleksi saya
koleksi om bulubagus

Postingan Terkait tentang Museum:

Ronggowarsito Semarang

Share this