jangan ditiru! tuntutan peran membuat mata pedih dan batuk-batuk

jadi sabtu lalu saat ada pelatihan jaringan doscom iseng2 saya dan temen2 menunjukkan hobi narsis bersama!!
ciiiiaaatt, foto2 di kampus. tepatnya di lantai 3 fakultas bahasa, gedung D udinus semarang. nah, disana tuh ada tulisan “area bebas rokok, non smoking area”.

konsep fotonya gini, kedua tangan saya nutupi “bebas” san “non” jadi kalo di gabung tulisannya jadi “area rokok, smoking area” biar lebih totalitas saya meminjam sepuntung rokok milik teman yang masih menyala.
so? lebih dari 10 detik menahan napas biar asap rokoknya g kehirup, mata periiiiihhhh kena asabbb. arrrrgg, batuk2 menyerang. waaaaaaaa,, nyesel gw jadi model!!


DSC01625
catatan buruk tentang rokok: lulus smp > masuk sma > kelas 1, mulai coba2 sama yang namanya rokok, awalnya cuma biar g dibilang banci, g jentel, masak cow g ngrokok! dan akibatnya adalah: sesak napas > brochitis *tau ah bener apa ga nulisnya > masa penyembuhan 3 bulan!!

selama jangka waktu 3 bulan tersebut setiap malam dada saya sesak, sulit napas, obat kimia maupun alami udah lewat rongga tenggorokan buat mengupayakan kesembuhan. dan akhirnya setelah rutin mengonsumsi tomat setiap harinya sakid ayan
brochitis saya lumayan sembuh. dan sejak itulah saya jauh2 dari yang namanya rokok, benci, sebel banget sama dia *lebay mode*

nah, untuk itulah saya mengingatkan “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN” bahkan ada seorang blogger yang menuliskan ”
Merokok dapat menyebabkan kangker (kantong kering) serangan jantung (jarang untung) impotensi (ingatan semapoet kalau liat yang seksi) dan gangguan kehamilan (kesengajaan ngemil berlebihan) dan janin (jajanan angin)” terlalu melenceng memang πŸ˜€ just for fun.

okehhh, yang jelas kalo takut sama tuh penyakit, mending jauh2 deh dari yang namanya rokok!! jadikan Indonesia bebas asap tembakau *menghayal* lalu? orang2 yang kerja di pabrik rokok gmn? anak2 mereka makan apa? stop! jangan diteruskan. jadi penengah aja, yang ngrokok biar aja ngrokok, yang enggak ya jangan coba2 ngrokok. pernah baca di artikel nikotin menyebabkan ketagihan. whatevaaaa!!

link : radju akhsanu

Share this