Jalan Rusak Tanggung Jawab Siapa?

http://twitter.com/#!/InfoKabKendal/status/158376654828343296

Beberapa waktu lalu saya pulang ke rumah orang tua di Putatgede kab Kendal Jawa Tengah. seperti biasa saya naik motor dari semarang pagi, selain udara masih seger jalan pantura pagi hari lumayan sepi, jadi enak buat jalan. ada beberapa urusan yang membuat saya pulang kali ini, biasanya sih emang jarang balik rumah, banyak waktu dihabiskan di rantau. saya harus minta cap di kantor tempat melakukan kerja praktek di kendal. juga karena kangen masakan ibu.

Oya, ada yang tau kenapa kalo musim hujan jalan banyak yang rusak? saya googling alasan di google malah kebanyakan dapet link berita di daerah blablabla jalan rusak. belum nemu alasannya.
di kendal sendiri, jalan rusak sangat banyak dijumpai. dari jalan utama kota perbatasan mangkang sampai cepiring beberapa lubang jalan rusak belum diperbaiki. apalagi yang ada di desa-desa tempat tinggal saya.
dampaknya, pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika melewati jalan rusak tersebut. jika tidak, fatal akibatnya.

sering saya kena jebakan betmen lubang jalan rusak, alhasil paleg sepeda motor saya sering bengkok. masih untung daripada temen saya rini, yang jatuh dan sakit parah akibat motor mio yang dikendarainya jumping gara-gara lubang di jalan.

Saya prihatin dengan kondisi ini, tapi seharusnya pemerintah juga lebih prihatin daripada rakyatnya kan? setelah saya tanya ke akun @infokabkendal ternyata anggaran untuk perbaikan jalan di kabupaten kendal sangat besar senilai 400M. tapi dana baru ada 40M. Lalu sisanya darimana? saya tidak bertanya lebih lanjut.

untuk itu mari bersama-sama berdoa, untuk jalan yang lebih baik. agar kita, warga masyarakat dapat mengendarai tunggangan kita dengan nyaman dan aman. agar dana perbaikan jalan digunakan semestinya. tidak sampai jatuh ke tangan-tangan tikus-tikus berdasi yang menyengsarakan rakyat. semoga 😉

rusak
ilustrasi foto jalan rusak

Share this