Inilah Alasan Kenapa BBM di Android terlambat Rilis dari Jadwal

Andy Gstrool
Andy Gstoll, Chief Marketing Officer Wikitude GmbH

(Jakarta) BBM (Blackberry Messenger) adalah aplikasi populer untuk chating yang di buat oleh perusahaan ponsel Blackberry, namun seperti yang kita ketahui BBM juga akan melebarkan pasar pengguna dengan membuat aplikasi lintas platform untuk Android, dan iOs. rencananya aplikasi BBM di Android sudah bisa di download pada 21 September 2013, pukul 19.00 Wita di playstore. namun kenyataannya, para pengguna Android kecewa pada jam yang ditentukan belum ada juga rilis resmi BBM yang keluar.

“di internet sudah banyak yang pasang screenshot BBM for Android, tapi itu semua merupakan aplikasi demo yang memang dirilis sebelum aplikasi resmi, bisa digunakan namun rawan akan phishing karena mungkin saja ditempeli oleh script berbahaya oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab” tulis seorang pakar sosial media melalui status facebooknya.

banyak pertanyaan dan ungkapan bernada mengejek karena rilis yang telat ini, beberapa pengguna twitter merasa di PHP oleh blackberry. setelah dihubungi melalui email, Andy Gstoll, Chief Marketing Officer Wikitude GmbH. perusahaan pengembang aplikasi yang bekerja sama dengan Blackberry mengungkapkan Inilah Alasan Kenapa BBM di Android terlambat Rilis dari Jadwal.

“team developer kesulitan melakukan submit ke playstore, karena banyaknya aplikasi yang sudah menggunakan nama yang rencananya akan kami pakai. seperti BBM, BBM for Android, Blackberry Messenger. sehingga kami menunggu pihak google untuk melakukan investigasi dan menghapus aplikasi tersebut dari Playstore karena menggunakan nama yang sudah menjadi hak cipta dari Blackberry”

bbm
BBM Palsu bertebaran di Playstore

saat di tanya mengenai jadwal pasti kapan BBM untuk Android secara resmi bisa didownload Andy Gstoll hanya menyampaikan para calon pengguna BBM untuk sabar, setelah waktunya pas akan diumumkan melalui website dan sosial media lain.

Demikian Alasan Kenapa BBM di Android terlambat Rilis dari Jadwal, tetap bersabar ya menunggu. baru mau rilis aja udah terlambat, apalagi nanti kalau sudah rilis, mungkin nulis pesan sekarang bisa baru diterima besok karena server blackberry kelebihan akses. bisa jadi!

sumber

Share this