Ini Tentang Hari Pahlawan

Mengheningkan Cipta Mulai…

Selamat Hari Pahlawan Semuanya, Masih ingatkah akan cerita guru kita bahwa hari ini 64 Tahun kebelakang para pejuang kita di garda depan berperang mati-matian demi Mempertahankan Kemerdekaan ?

Masih Ingatkah dengan Sutomo? seorang jurnalis yang membangkitkan semangat para pemuda melalui siaran radionya yang penuh dengan emosi Nasionalisme membara.

Ini Tentang Hari Pahlawan

Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya, Jawa Timur.

Peristiwa berdarah di Surabaya ketika itu juga telah menggerakkan perlawanan rakyat di seluruh Indonesia untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan. Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itulah yang kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan. wikipedia

tomo

Sekarang saatnya kita, sebagai pemuda yang bangga akan Indonesia. Berjuang di garis depan untuk melawan penjajahan kemiskinan, pengangguran, krisis moral, ketidak adilan para penguasa, buaya-buaya berwajah manusia, dan tentunya sadar akan pendidikan.

Ini Tentang Hari Pahlawan

Kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat, berjuang semaksimal mungkin dan rela berkorban demi memajukan tanah Air tercinta. INDONESIA RAYA!

Image and video hosting by TinyPic

Share this