Floaters di Mata

floaters

Dari tahun 2007-an, mata kanan saya kalau buat lihat ada bercak-bercak kayak gitu. baru tahun 2013 ini saya tahu namanya floaters. dari beberapa artikel yang saya baca penyebabnya adalah penggumpalan cairan di dalam badan kaca (Aquos Humor) yang terjadi penciutan atau pengerutan karena bertambahnya usia sehingga akan menarik badan kaca dari nempelnya ke retina. tapi di kasus saya ada karena ada selaput yang pecah jadi ada gel yang tumpah gitu penjelasan gampangnya. pecahnya selaput tadi karena kena bola pas olahraga kelas 2 SMA.

saat diperiksa dokter menyarankan untuk memakai kacamata hitam yang bisa mengurangi cahaya masuk karena bisa membuat mata yang dalam proses penyembuhan tersebut lebih parah, setelah berkali-kali kontrol ternyata bayangan yang ada pada mata tersebut masih ada dan tidak bisa hilang sampai sekarang. apalagi kalau sedang melihat ke tempat yang silau, bayangin tersebut semakin jelas terlihat.

dari hal ini saya bersyukur, masih bisa melihat walaupun ada noda. sementara masih banyak orang diluar sana yang kurang beruntung seperti saya. tidak bisa melihat wajah Ibu yang melahirkan, tidak bisa melihat pemandangan alam bumi yang menakjubkan ini. tidak sampai hati saya membayangkan. semoga kita menjadi orang yang selalu bersyukur ya 😉

sumber gambar

Share this