Event RotiFresh Semarang edisi “Traveling is Easy”

Dibuka oleh mas rmokoginta sebagai MC RotiFresh kali ini, bertempat di Warung Wedangan Jl. Brotojoyo Raya Blok D, Pondok Indraprasta – Semarang. walaupun hujan turun saat acara belum dimulai tidak menyurutkan minat para peserta yang datang ke acara ini. terbukti ruangan di warung wedangan tersebut penuh dengan orang yang antusias mengikuti acara dengan tema “Traveling is Easy” ini. Bagi yang tidak bisa datang ke acara pun masih bisa mengikuti riuhnya acara melalui streaming radio Ro_lin yang beralamat di http://radio.loenpia.net Β juga bisa menyimak jalannya acara via twitter dengan hashtag #easytravel dan #rfsmg.

warung wedangan
Warung Wedangan Lokasi RotiFresh edisi Traveling is Easy

Masuk ke Warung Wedangan semua peserta dipersilahkan langsung mengambil minuman, teh jahe atau air mineral. lumayan kan ya buat anget-anget setelah keujanan. mengisi lembar absen dan mencari tempat duduk masing-masing sesuai selera.

hidangan rf
Jajanan di acara

rf
peserta termuda nih yang dateng, umurnya masih 8tahun.

Dika & Muna, dari @paperbackerID mendapat kesempatan pertama untuk sharing. PaperBackerID ini adalah komunitas yang awalnya terbentuk dari hasrat seneng jalan-jalan Dika, Muna dan Bagus. uniknya, paperbackerID mengajak kita untuk Eco-friendly travelling. yaitu traveling yang ramah lingkungan. misalnya bawa Tumblr dan LunchBox saat traveling, jadi gak nyampah di lokasi traveling. terbilang masih muda, baru 2 bulan. tapi PaperBackerID ini sudah menjelajah ke pantai di jepara dan lokasi bersejarah di jogja. oiya, kalo mau lebih jelas tentang komunitas ini, lihat foto-foto liburan mereka. bisa langsung ke blognya yang beralamat di http://paperbacker.blogspot.com/

paperbacker
PaperbackerID

Sesi sharing kedua dari mbak Elvi yang ngobrolin tentang tips-tips saat kita traveling. kata mbak Elvi, traveling itu gak perlu jauh. yang penting kita seneng-seneng. pertama untuk traveling kita harus niat dulu, istilahnya punya kemauan untuk melakukan perjalan. setelah itu Budget atau keuangan, Destinasi tujuan kita kemana?, Transport : naik apa traveling kesana, Travelmate : sama siapa kita traveling, Informasi tujuan wisata : ini penting agar kita tau paling tidak lokasi dan objek apa aja yang ada disana.
elvi
Mbak Elvi dari Couchsurfing

tanya rf
Saat Sesi Pertanyaan

Untuk travelmate atau temen jalan ini hal wajib deh buat traveling, selain bisa buat temen ngobrol selama traveling, gantian motoin objek wisata, bisa juga jadi tempat pinjem uang kalo budget tipis, semakin sedikit kita ngeluarin uang saat traveling merupakan kebanggan tersendiri, bener kan ya?. untuk menyiasati hal ini sering-sering hunting maskapai murah, pake kendaraan ekonomi pun gak masalah untuk traveler sejati. ada juga Hitchhiking yang cuma modal jempol bisa jalan kemana aja dengan menumpang orang lain. asik ya? πŸ˜‰
Segera gabung deh di couchsurfing.org . komunitas traveller ini jaringannya udah seluruh dunia, banyak manfaat yang bisa diambil, selain nambah temen pertukaran budaya juga secara tidak langsung terjadi pas kita traveling.

hickhicking

Hitchhikin

Selanjutnya ada mbak Ovi dari Telkomsel Jateng DIY yang sharing tentang benefit dari komunitas, yang punya kesamaan dalam tujuan, visi dan misi. dan hal inilah yang dilihat Telkomsel sebagai perusahaan Operator terbesar di Indonesia sebagai wadah untuk memfasilitasi komunitas tersebut saat melakukan kegiatan. Ada juga nih 2 orang dari luar negeri. Martin dari Polandia dan yang satunya ngaku bernama Khadafi dari Libya. Sharing tentang pengalaman di Semarang. yang katanya punya tempat bagus di kota lama nya. Jadi buat kalian yang belum pernah kesini, ayo jangan ragu maen ke Semarang!

magdaovi

Mbak Ovi cantik ya :p


martin

ki-ka : @nagacentil , martin (mirip Matthew vokalis muse), Seseorang dari Libya, @didutΒ 

peserta rf
Peserta Antusian menyimak materi

Dari acara tersebut, Alhamdulillah saya dan @_mizan bisa bawa pulang bingkisan cantik dari Telkomsel berisi kaos, tas batik, tas pinggang kecil, dan flashdisk unik 4Gb gara-gara menang kuis yang diadain sebelum acara mulai. hihi. :mrgreen:

airyz
ki-ka : @nagacentil , @airyz , @didut

mizan
ki-ka : @nagacentil , @airyz, @_mizanΒ 

tas
tas Batik

fd
Flashdisk Unik Dari Telkomsel

makanan
Kebrutalan peserta RF menghabiskan makanan gratis πŸ˜€

Setelah semua acara selesai, foto bareng deh.

pesertarf2
Semua Senyum!

Terimakasih RF buat acara kerennya kemaren, semoga ditahun 2012 nanti bakal banyak lagi yang seru-seru untuk dibagi yah.

Share this