Dampak Relasi dan Social Media? Dahsyat

ucapan terimakasih untuk rekan-rekan @bloggerbogor : @mataharitimoer @rosidnet @R_gints @chandraiman atas respon cepat untuk menolong sesama. dan Teman dari @dotsemarang : @marianabees @asmarie_ @thianongnong @MoiIsmiy yang sudah menjadi perantara mengenalkan saya dengan orang-orang hebat dibogor sana, saya terharu.

Andre, teman saya yang saat itu mau pulang ke Pekanbaru Riau dari Semarang. transit di Bogor pada hari Minggu (20 mei) dan mengalami musibah saat perjalanan menuju terminal. Dia kecopetan di Angkot, sehingga panik dan bingung mau berbuat apa. mendapat kabar tersebut melalui pesan pendek dari HP yang dipinjam dari sebuah warung di bogor sana. saya ikut kalut, karena posisi saat itu masih di jalan. di Kota Karanganyar.

Dengan panik, saya mencoba mention rekan-rekan di bogor. om @mataharitimoer dan @yoszca saat itu untuk minta no kontak yang bisa dihubungi secepatnya. saya juga menghubungi pasukan @dotsemarang : @marianabees @asmarie_ @thianongnong @MoiIsmiy untuk minta no HP siapapun yang ada di bogor untuk minta bantuan. no pertama yang saya dapat adalah no milik kang @rosidnet. saat itu juga saya jelaskan semua kondisi, ciri-ciri dan lokasi teman saya yang kena musibah saat itu. dari kang Rosid ini saya dapat no hp om MT yang ternyata sedang menuju perjalanan ke Jakarta.

Saya mengirim pesan singkat ke Andre untuk tetap tenang dan optimis mendapatkan jalan keluar, sampai seketika saya mendapat mention dari kang @rosidnet yang sedang menuju ke lokasi bersama @R_gints. Om MT juga menghubungi kalau membatalkan perjalanan ke Jakarta untuk menuju lokasi, jujur saat itu ada perasaan ga enak karena sampai membatalkan rencana ke jakarta. namun Om MT bilang. ndak apa ini untuk pertemanan. saya semakin terharu.

tak lama ada telepon yang masuk, dari Rosid. mengabarkan kalau sudah bertemu Andre. saya juga sempat bicara sebentar dengan mereka berdua. jam-jam berikutnya saya lalui dengan terus memantau perkembangan melalui timeline. Sampai di Semarang, sekitar jam 1 malam. saya menghubungi kembali kang Rosid dan MT untuk mengetahui perkembangannya. dibalas: Andre malam ini tidur di rumah kang Chandra. Alhamdulillah saya bersyukur.

Kamis pagi (24 Mei), saya mendapat kabar Andre sudah sampai Pekanbaru Riau.

##

Baru kali ini saya mendapatkan manfaat yang benar-benar tidak pernah saya bayangkan sebelumnya dari sebuah Relasi dan Social Media. dengan Social Media semua orang dimanapun dia berada dapat terhubung. menjadi lebih dekat. dan merasakan manfaatnya. dari kejadian ini saya belajar, bahwasanya masih banyak orang baik yang bersedia menolong sesama yang ditimpa musibah. saat kita terpuruk dan terjatuh, masih ada tangan-tangan yang meraih kita untuk bangun.

Sekali lagi, saya secara pribadi berterimakasih atas kebaikan rekan-rekan semua.
Semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin.

Share this