Candi Borobudur Dipindah ke Semarang

Selama 5 hari dimulai pada hari kamis 13 Oktober 2011 – 17 Oktober 2011. Candi Borobudur pindah tempat ke semarang, eh. maksud saya Replika Candi Borobudur berukuran sekitar 2×2 meter ditempatkan di lantai dasar Plaza Simpang Lima Semarang. Acara ini bertajuk Mengenang “Satu Abad pemugaran Candi Borobudur” Oleh Theodoor van Erp yang selesai pada tahun tahun 1911.


Candi Borobudur Mini

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas tentang Candi Borobudur dan agar senantiasa mencintai dan melestarikan Situs Warisan Dunia ini, selain replika candi, ada juga maket pemugaran candi, media informasi layar sentuh, Pemutaran Film 3D sebelum dan sesudah Candi dipugar, lukisan hasil karya anak-anak dengan objek Candi borobudur, stand kesenian dan budaya dari Museum Ronggowarsito Semarang, serta Pameran Batik (Batik Tulis Lasem, Batik Madura Dll).


Stupa


Media Layar Sentuh


Lukisan Candi Borobudur


Film 3D Candi Borobudur


Maket Candi


Sebelum Dipugar


Suasana saat pemugaran


Batik Madura


Batik Lasem

“Tidak ada profit sama sekali, kita hanya mencoba memberikan wawasan agar masyarakat lebih cinta terhadap apa yang dimiliki Bangsa ini” Penuturan Bapak Ikhwan (petugas dari Borobudur) saat di lokasi.


Pak Ikhwan

Menarik ya, Candi Borobudur pindah ke mall 😆

Share this