Battleship Movie Review

null
Sebuah Planet yang mempunyai bentuk serta ciri khas yang identik dengan bumi ditemukan oleh NASA, hal ini yang memicu mereka untuk mencoba mengirimkan sinyal ke Planet tersebut untuk mengetahui ada apa disana. Planet yang dinamakan Planet G ini ternyata mempunyai kehidupan yang hampir sama dengan bumi. Mereka mengirimkan 5 Kapal Ekspansi canggih untuk datang ke bumi dengan kecepatan tinggi. 1 dari 5 Kapal itu menabrak satelit sehingga terbakar dan jatuh di wilayah perkotaan Hongkong, China. 4 sisanya jatuh di lautan Atlantik.


Di satu sisi, saat itu sedang diadakan latihan bersama angkatan Laut Internasional, Stone Hopper (diperankan oleh Alexander Skarsgård) memerintahkan beberapa kru untuk mendekat ke kapal aneh yang tidak terdeteksi di radar. namun ternyata itu ide buruk, karena kapal aneh tersebut adalah induk dari Alien yang jatuh ke laut. Pertempuran tak bisa dihindarkan.

Peran Rihanna

yang menarik dari film ini adalah kehadiran Rihanna, penyanyi asal negeri paman sam tersebut difilm ini menjalankan tokoh Raikes. seorang kru Angkatan Laut Amerika yang mempunyai tugas di kapal sebagai pembidik peluru dalam perang dengan Alien. Secara keseluruhan akting Rihanna dalam film ini cukup bagus. mampu menjiwai karakter dan peran dengan baik. tapi tetep lebih bagus nyanyi sih aslinya 😆

Game Battleship

Film ini mengingatkan saya dengan sebuah game yang berjudul sama, yang saya mainkan di ponsel beberapa tahun lalu, di game ini kita sebagai player menentukan dulu koordinat kapal perang kita, setelah itu menembak ke koordinat musuh secara “menebak”. setelah menonton film ini, saya jadi tau konsep yang sebenarnya dipakai dalam pertempuran kapal jika kapal musuh tidak terlihat di radar. dengan menggunakan sebuah alat pendeteksi Tsunami Pasukan Angkatan laut dapat memperkirakan gelombang ombak yang dihasilkan dari pergerakan Alien. untuk kemudian dibidik berdasarkan koordinatnya.

Poin 7/10 dari saya untuk film ini.

liat trailer

Source Pic
1, dan 2

Share this