Batik Is Indonesia

batik Melalui United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization atau UNESCO yang akan dilakukan pada tanggal 2 Oktober di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Bentuk pengakuan dunia atas batik sebagai warisan benda tak budaya dari Indonesia. Untuk merayakan keberhasilan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memakai batik pada tanggal 2 Oktober sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap kebudayaan Indonesia tersebut. [kompas, 7 sep 09]

Dukungan Batik Is Indonesia

Dukungan tidak hanya datang dari masyarakat secara langsung, bahkan melalui media online seperti forum [kaskus], twitter #batikisindonesia , facebook, blog mendapatkan antusiasme dukungan yang mempunyai 1 tujuan yang sama : Batik adalah Indonesia, bukan lagi sebagai batik jogja, batik surakarta, batik pekalongan, batik toraja, atau yang lainnya. jadi, setiap ada yang membicarakan “batik” maka satu hal yang harus ada adalah Indonesia, bukan kedaerahan lagi. bukan juga klaim negara lain yang tidak mempunyai budaya. sh*t.

Sebagai orang Indonesia, lahir ditanah ini, semaksimal mungkin. hilangkan pola pikir yang menganggap batik hanya untuk acara “kondangan” saja, sebenarnya banyak kegiatan yang memungkinkan kita memakai batik sebagai pilihan dalam berbusana. kuliah, salah satunya.

Image and video hosting by TinyPic

Adi Nugroho ^rumput_kering^ founder II yogyafree saat mengisi seminar “Secure your wireless network” doscom baru-baru ini : juga pake batik jhon!

At least, Saya bangga jadi Orang Indonesia. Bangga punya Batik. Bangga ikut menyuarakan #batikisindonesia di twitter. Bangga pake batik pas kuliah. yay.

batik is indonesia

Share this