Bank BCA, Terdepan dalam Teknologi dan Fasilitasnya

Jauh sebelum punya penghasilan sendiri, saya sering menyisihkan uang saku dari orangtua untuk beli barang-barang yang saya pengen. Dari mainan yang harganya tidak seberapa, buku, nintendo, handphone, sampai pc. Istilahnya, menunda kesenangan sesaat untuk kesenangan yang lebih besar.

Cara yang dulu saya lakukan adalah membuat catatan pribadi berapa uang yang dibutuhkan untuk membeli barang tersebut, misal saya pengen barang yang harganya 300.000. Saya buat garis kotak-kotak di lembaran kertas. Jumlah kotak disesuaikan dengan berapa kali saya harus menabung untuk mencapai nilai tersebut. Tekniknya adalah menabung dengan nilai yang sama. Misalnya 5000 Rupiah, jadi saya membuat kotak sebanyak 60 buah. Dan setiap kali saya memasukkan uang 5000, saya menyilang satu kotak. Jadi keliatan kurang berapa lagi yang harus disimpan untuk mencapai target 300.000.

Itu dulu, sebelum saya punya KTP sebagai syarat utama untuk membuat rekening Bank. Saat mulai kuliah, itulah momen pertama kali saya memiliki Rekening Bank. Karena di kampus saya, kartu ATM bank tersebut berfungsi juga sebagai kartu mahasiswa. Alih-alih menabung di box kotak seperti dulu, saat itu saya lebih memilih untuk menabung di Bank. Jelas, lebih aman dari rayap!

Menginjak kuliah semester 3, saya mulai bekerja di sebuah perusahaan di bidang Teknologi Informasi. Dari pekerjaan itulah saya sedikit demi sedikit mengenal tentang bisnis online. Bisnis yang bisa dijalankan dari depan monitor, tanpa butuh space ruang besar untuk kantor, bahkan cari duit-pun bisa cuma pake kolor. Dari barang-barang elektronik seperti hp, laptop, kamera, modem, barang konsumable seperti kaos distro, custom sablon, sampai makanan seperti keripik setan, kerupuk petis khas kendal, bahkan kuaci pun saya jual secara onlen waktu itu. Untuk transaksinya, saya menggunakan transfer rekening bank daerah yang sekaligus sebagai kartu tanda mahasiswa saya. Satu lagi Rekening Bank BCA yang saya buka setelah melihat dari beberapa transaksi masuk, dan dari rekomendasi client diminta untuk membuka rekening BCA. Biar lebih mudah dan sering order, katanya. Dari sinilah saya mulai aktif menjadi nasabah BCA sampai sekarang. Tiap transaksi dari client begitu dimudahkan dengan adanya mobile banking serta internet banking. Kita tidak perlu melulu ke ATM atau kantor cabang untuk mengecek saldo, transfer, atau melakukan transaksi perbankan lainnya. Cukup menggunakan hp atau via intenet semua bisa dilakukan. Saya jadi jarang ke konter hp untuk beli pulsa setelah ada e-banking. Selain tidak ada biaya tambahan, juga lebih praktis dan cepat. Belanja pun kini tidak perlu membawa uang cash banyak-banyak. Cukup menggunakan debit BCA, bisa belanja apa saja. Jelas hal-hal seperti ini mempermudah hidup saya.

Bank BCA juga tiap tahun memberikan apresiasi besar bagi nasabahnya. Tak tanggung-tanggung, untuk tahun ini ratusan hadiah siap dimenangkan di antaranya 500 Motor Honda, 10 Mercedes-Benz C-Class, dan Grand Prize Mercedes-Benz S-Class! Yahut sekali bukan. Hadiah Gebyar Tahapan BCA ini berlaku bagi pemegang nasabah Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi serta BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB. Semakin banyak Transaksi menggunakan Rekening BCA, maka semakin besar pula potensi untuk membawa pulang hadiahnya. Cukup Tambah saldo, Bayar semua tagihan, beli tiket, atau belanja menggunakan fasilitas dari BCA. bisa pakai KlikBCA, KlikPay, m-BCA, ATM atau Debit BCA. Ini semua sering saya lakukan, apalagi kalau lagi beli barang dari situs E-Commerce yang bisa pakai KlikPay. Prosesnya sangat cepat, serba otomatis, gak ada 5 menit sudah konfirmasi pemesanan. Tinggal nunggu aja barang yang dipesan sampai di rumah. Kalau mau lebih jelas gimana simulasi cara dapatin poinnya, kalian bisa baca lebih lengkap di situs BCA disini > http://www.bca.co.id/gebyartahapanbca

Untuk memeriahkan Gebyar Tahapan BCA tersebut, pada beberapa tempat dibawah ini :

  • KCU Asia Afrika (Bandung) di Jl. Asia Afrika No.122 – 124 Bandung.
  • KCU Semarang di Jl. Pemuda 90 – 92 Semarang
  • KCU Darmo (Surabaya) di Jl. Raya Darmo 5 Surabaya
  • KCU Kediri di Jl Brawijaya 8, Kediri 64123
  • KCU Asia (Medan) di Jl. Asia Simp. Jalan Bakaran Batu no 1C, Medan
  • KCU Palembang di Jl. Demang Lebar Daun No.10 Palembang
  • KCU Samarinda di Jl. Jend. Sudirman 30 Samarinda
  • KCU Panakkukang (Makassar) di Jl. Boulevard Jasper F5 No. 5 Panakukkang – Makassar

Kalian bisa mengikuti program yang bertajuk “Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition” pada tanggal 15 juni – 3 juli 2015, yang dibuat dengan konsep perpaduan teknologi AR (Augmented Reality) dan kreativitas peserta masing-masing. Untuk mengikuti program ini, kalian tinggal duduk pada kursi demo yang disediakan, maka di layar akan tampil seperti sedang menaiki mobil Mercedes-Benz S-Class yang dijadikan sebagai hadiah utama saat pengundian Gebyar Tahapan BCA. Rasakan sensasinya dan bergayalah seunik dan seheboh mungkin. Siapa tahu, dari foto yang dicetak setelah momen tersebut kalian bisa mendapatkan hadiah mingguan berupa smartphone Xiaomi Redmi2 untuk satu cabang tiap minggu, dan 3 Samsung Galaxy S6 untuk 3 orang pemenang di akhir periode Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition ini. Jangan lupa, share fotonya ke sosial media dan mention @GoodLifeBCA dengan hashtag #RayakanMomen & #RayakanSemarang untuk yang tinggal sekota sama saya yang siang tadi udah nyoba.

AR BCA Pemuda Semarang

AR BCA Pemuda Semarang

Kalau mau tau lebih lengkap, klik link ini http://bit.ly/Rayakan  atau lihat gambar dibawah ini:

Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition

Gebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition

Dari berbagai kemudahan bertransaksi dan program-program menarik di atas, saya berharap Bank BCA selalu mengedepankan pelayanan dan mutu. Apalagi baru-baru ini sedang marak pencurian saldo rekening karena di komputer nasabah yang menggunakan e-banking terkena malware.  Untungnya sebelum menjadi korban, saya sudah melihat banner yang ada di halaman muka untuk tidak melakukan otorisasi jika ada yang meminta sinkronisasi token. Untuk tindakan preventif dari Bank BCA ini, saya salut atas usahanya dalam mencegah kejadian yang merugikan nasabah. Terimakasih BCA, semoga selalu menjadi Bank terbaik pilihan saya.

bca malware

Share this