Alun-alun Pemalang

Minggu kemaren, saya bareng teman-teman satu kerjaan lama dari semarang maen-maen ke Owabong Purbalingga. udah pada tau kan Owabong, itu tempat maenan air, disana ada waterboom, gokart, rumah hantu, bioskop 4D, terapi ikan dll. mau tau lebih banyak tentang ke sini aja..

nah, pulangnya kan lewat jalur utara tuh. perjalanan dari Purbalingga ke Pemalang pemandangannya bagus, naik turun berbukit-bukit dan berkabut. pas hujan pula, jadi momennya pas. sampe di Pemalang kita istirahat dulu di Alun-alun kota. santap malam nasi goreng di depan Masjid Pemalang, sambil liat pemandangan kiri kanan.

di Simpang Lima pusat kota Semarang kalau malam banyak remaja yang main sepatu roda, skate board dan sejenisnya di Pemalang justru banyak balita yang main-main. mereka dimanjakan dengan naik semacam kendaraan yang dimodifikasi seperti angkutan, eh ada juga yang di kayuh sama kaki, jadi tanpa tenaga motor. ga sempet nanya namanya apa, kalo gambarnya seperti ini.

luar
Fotonya gelap ya >.<

dalam
dalamnya kayak gini

alun-alun pemalang
suasana sekitar alun-alun Pemalang

masjid pemalang
Masjid Pemalang

Mirip-mirip sama Kendal kota kelahiran saya. posisi Alun-alun berdekatan sama Masjid. itu sih yang bikin unik di Pemalang, anak-anak di dalem motornya bisa karaoke, maen piano, belajar berhitung dan sebagainya.
kalo di kotamu gimana?

Share this