Alternatif menikmati hiburan aneka Multimedia via Android

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk kembali meluncurkan produk yang memanjakan pelanggan melalui hiburan tanpa batas untuk mengakses konten Multimedia bernama Groovia Lite. disini pelanggan bisa menonton TV Online, TV on demand, radio bahkan melihat film dalam dan luar negri. dengan Hanya membayar sejumlah biaya 10.000/bulan. Menarik bukan?

Kali ini saya mencoba layanan Groovia melalui ponsel Android Sony Ericsson E15. dari situs saya mendownload apk Installer yang berukuran 1.726 KB.

Saat pertama kali dijalankan Aplikasi Groovia v.1 menampilkan form untuk login. karena saya belum mempunyai id groovia saya memilih menu register dan diforward ke alamat pendaftaran disini http://v.groovialite.com/register

Kategori musik

Tampilan Home

Tampilan setelah login, menu yang ditampilkan sama seperti yang ada di web Groovia Lite

Streaming sukses

Saya mencoba menggunakan koneksi 3G untuk streaming TV, dan hasilnya cukup memuaskan. Acara dapat berjalan dengan lancar. walaupun ini juga sangat tergantung dengan kartu yang dipakai.

Kategory Film dan Musik

kolom pencarian

Secara keseluruhan aplikasi ini sudah berjalan dengan baik, namun saya masih menemukan ada beberapa hal yang harus diperbaiki untuk update versi berikutnya.

bug groovia v.1 :

1. bisa login tanpa mengetikkan id dan password (kosong)

2. menu search – untouched (tidak bisa digunakan)

Versi beta layanan ini sudah cukup memadai,  diharapkan kedepan aplikasi ini tersedia di pasar resmi aplikasi Android Google Play. sehingga lebih banyak lagi pengguna Android yang percaya untuk mendownload dan menggunakan layanan Groovia.

Postingan ini di ikutsertakan dalam lomba blog Festival TIK Untuk Rakyat – Wilujeng Surfing 2012

Share this